Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

TENGGARONG – Kutai Kartanegara (Kukar) Bersholawat Jilid 2 kembali diselenggarakan pada 28 Oktober 2023 mendatang. Sholawatan akan dipimpin oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf  dari Surakarta.

Kukar Bersholawat akan dilaksanakan di kawasan Taman Kota Raja Tenggarong. Nantinya sejumlah jalan akan ditutup sementara. Diantaranya jalan Robert Wolter Mongisidi, tepatnya simpang lampu merah kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga simpang Kantor DPRD Kukar, serta Jalan Aji Masnandai.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza mengatakan, selain mengatur lalu lintas, jalan yang ditutup juga akan digunakan sebagai tempat parkir VIP dan masyarakat umum. Karena jemaah yang datang diprediksi bakal membludak.

“Jalan di sekitar Taman Kota Raja akan dijadikan tempat duduk para jemaah Kukar Bersholawat Jilid 2,” ucap Dendy, Kamis (26/10/2023),

Jembatan penyeberangan orang di kawasan Taman Kota Raja juga akan ditutup. Untuk mengantisipasi para jemaah menyaksikan sholawat dari atas jembatan.

Dia menambahkan, besok (Jumat) akan melakukan rapat finalisasi persiapan acaranya. Dengan melibatkan lintas sektoral, mulai dari Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Banser hingga Pemuda Pancasila.

“InsyaAllah di Jumat sore itu persiapan-persiapan hingga Sabtu,” tandasnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *