Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

CETAK PRESTASI: Dispora Kukar lakukan pelatihan pelatih fisik level 1 nasional pelatih merupakan garda terdepan dalam memberikan peningkatan kemampuan fisik para atlet

TENGGARONG – Prestasi demi prestasi di bidang olahraga terus upayakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Kartanegara (Dispora Kukar). Salah satunya dengan melakukan pelatihan pelatih fisik level I tingkat Nasional.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Elty Singgasana mendatangkan narasumber dari Jakarta. Pelatihan tersebut digelar selama tiga hari, mulai 23-25 Oktober 2023.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi, Dispora Kukar, Zukran mengatakan, pelatihan diselenggarakan atas kerjasama dengan Assosiasi Tenaga Keolahragaan (Ator).

Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas para pelatih cabang olahraga (Cabor) di Kukar. Karena pelatih merupakan garda terdepan dalam memberikan peningkatan kemampuan fisik para atlet.

“Supaya pelatih setiap cabor bisa meningkatkan fisik para atlet untuk bisa mencetak prestasi yang lebih baik lagi,” kata Zukran, Kamis (26/10/2023).

Dalam meraih prestasi, atlet tak hanya mengandalkan kemampuan teknik tapi juga fisik. Dengan kondisi fisik yang bagus maka teknik, taktik dan mental para atlet juga akan berkembang.

Selain itu, kondisi fisik juga akan berpengaruh kepada atlet saat bertanding. Semakin bagus daya tahan, kekuatan dan stamina, tentu peluang prestasi akan semakin terbuka lebar.

“Jadi bukan hanya teknik tapi fisik juga perlu dilatih,” tandasnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *