Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)
Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud RL/Perspektif.Info

PERSPEKTIF.INFO, (Samarinda)- Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyambut dengan antusias Pejabat (PJ) Gubernur baru, Akmal Malik, yang akan memimpin provinsi ini selama setahun ke depan sampai dilantiknya Gubernur Kaltim yang baru.

Akmal Malik menggantikan Isran Noor. Ketua DPRD Kaltim, Hasanuddin Mas’ud, mengatakan, dalam pertemuan awal ada berbagai isu penting dibahas, salah satunya adalah percepatan penurunan angka kemiskinan di Kaltim.

“Nanti kita bicarakan, ya. Di pertemuan awal perkapita, kita mulai membahas nanti coba kita bicarakan tentang percepatan penurunan angka kemiskinan seperti apa,” kata Hasanuddin.

Ia juga menyampaikan salah satu tantangan yang dihadapi Kaltim adalah angka kemiskinan yang mencapai 6 persen. Oleh karena itu, Pj. Gubernur Kaltim, Akmal Malik, diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan ini dalam satu tahun ke depan.

“Tadi disampaikan bahwa kemiskinan Kaltim mencapai 6 persen, dan diharapkan dalam satu tahun bisa turun menjadi 4-5 persen,” ungkapnya

Tentang Gubernur Akmal, Hasanuddin memberikan komentar bahwa meskipun sebelumnya menjabat sebagai Dirjen di Kementerian Dalam Negeri, dia adalah orang yang lebih banyak beroperasi di belakang layar.

Hamas yakin bahwa dengan kebijakan yang matang dan pengalaman di lapangan, Akmal dapat menghadirkan perubahan yang signifikan.

Dengan semangat untuk perubahan yang lebih baik, Provinsi Kaltim bersama-sama menyambut kepemimpinan Gubernur Akmal Malik, dan harapan besar masyarakat terletak pada upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan di wilayah ini.(RL/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *