Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

KOLAM TERPAL:Tak hanya memberikan bantuan kelompok perikanan kolam terpal bantuan Pemkab Kukar juga berupa keramba di sungai dan eks kolam tambang batu bara

Warga Sangasanga Bersyukur, Tak Lama Pengajuan Bantuan Perikanan Tersalurkan

TENGGARONG-Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin beserta instansi terkait lagi-lagi blusukan kali ini ke Kecamatan Sangasanga, terkhusus bertermu warga yang menggeluti sektor perikanan. Sejumlah bantuan berupa bibit benih ikan, peresmian budi daya ikan air tawar, serta pengoperasian pemanfaatan lubang bekas tambang batu bara, resmi diserahkan kepada warga.

Ketua kelompok perikanan setempat, Surya Pratama menjelaskan, bantuan dari Pemkab Kukar akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk meningkatan perekonomian. “Nantinya akan kami manfaatkan untuk budi daya ikan lele dan nila,” ucap Surya (24/8).

Dia menilai, proses pengajuan bantuan ke pemkab, hingga bantuan tersalurkan, tidak memakan waktu yang lama. Hal inilah yang membuat warga merasa bersyukur karena respon cepat dari Pemkab Kukar di bawah kepemimpinan Edi Damansyah dan Rendi Solihin.

“Hanya beberapa bulan saja, dan sekarang keramba, maupun kolam terpalnya sudah siap untuk digunakan,” jelasnya.

Kelompok perikan bersyukur dengan respon cepat dari pemerintah, kami mendoakan agar Pak Rendi selalu sehat dan terus memberikan perhatian kepada masyarakat.

Rendi Solihin menjelaskan, Pemkab Kukar memberikan perhatian lebih kepada masyarakat yang menggeluti sektor perikanan, dengan dana yang dianggarkan pada 2023 mencapai Rp 500 Miliar. Berbagai bantuan yang disalurkan ke masyarakat ini masuk dalam program 25 Ribu nelayan produktif. hal ini agar sektor perikanan bisa meningkatkan pendapatan dan sumber pangan hewani yang bergizi tinggi,” ujarnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *