Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

LOMBA GERAK : Dispora Kukar, berlangsung Rabu (25/10) pagi di Tenggarong, untuk memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun serta Haornas 2023.

PERSPEKTIF.INFO (TENGGARONG) – Semangat perjuangan pemuda tempo dulu memang luar biasa! Sehingga akhirnya mampu membawa bangsa ini merdeka dari belenggu penjajahan. Nah semangat juang itulah kini harus dimiliki generasi penerus. Untuk berkarya dan berprestasi dalam mengisi kemerdekaan. Itulah tujuan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, menggelar lomba gerak jalan menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun.
“Melalui momentum ini, mari kita gelorakan terus semangat generasi penerus bangsa. Terutama untuk murid-murid SD dan pelajar SMP yang mengikuti lomba gerak jalan ini,” ujar Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Kukar, Didi Ramyadi ketika membacakan sambutan Bupati Edi Damansyah pada acara berlangsung Rabu (25/10) pagi, di depan Museum Mulawarman Tenggarong.
Tidak hanya memeriahkan Hari Pemuda ke-95, ternyata lomba gerak jalan diikuti pelajar SD dan SMP di Kecamatan Tenggarong dan sekitar tersebut, juga memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2023.
“Semoga ini bermanfaat bagi kita semua. Diharapkan dalam pelaksanaan lomba ini, selalu menjunjung tinggi sportivitas. Jangan lupa pula, tetap menjaga ketertiban bersama,” kata Didi kemudian berkesempatan mengibarkan bendera start untuk melepaskan peserta lomba, bersama sejumlah pejabat terkait, termasuk Kabid Kebudayaan dan Olahraga Dispora Kukar, Aji Muhammad Ari Junaidi dan lainnya.
Sekadar informasi, memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun ini. Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, mengusung tema yaitu; Membangun semangat kolaborasi semua elemen bangsa dalam memajukan Indonesia. Memantapkan kerja bersama dalam satu orkestrasi gerak langkah, melalui rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 sehingga tercipta Pemuda Maju. Meraih Peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) melalui kerjasama lintas kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *