Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

foto; Camat Samboja Barat Burhanuddin

TENGGARONG – Dalam dua tahun ke depan, diperkirakan Kecamatan Samboja Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara bakal memiliki bangunan kantor baru. Samboja Barat merupakan kecamatan baru hasil dari pemekaran Kecamatan Samboja. Menginjak usia 8 bulan, kantor kecamatan masih menempati Kantor Desa Tani Bakti.

Tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum telah menyediakan anggaran untuk tahap perencanaan kantor camat. Rencana, pengerjaan fisiknya akan dimulai pada 2024 mendatang.

Diungkapkan Camat Samboja Barat Burhanuddin. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah menyiapkan perencanaan kantor camat. Namun, untuk tahun 2023 ini masih dalam tahap perencanaan. Sedangkan pengerjaan fisiknya akan berlangsung tahun 2024.

“Tahun ini sudah masuk perencanaan. Tahun depan realisasi pembangunan fisik kantor,” kata Camat Samboja Barat, Burhanuddin, Selasa (24/10/2023).

Kantor ini nantinya akan terletak di Desa Tani Bakti. Burhanuddin menyebut desa tersebut merupakan pusat pemerintahan Samboja Barat.

Desain kantor camat ini sendiri akan memiliki Ruang Serbaguna dan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN). Bangunan tersebut akan berdiri diatas tanah seluas 2,5 hektare.

“Tahun depan itu anggaran yang masuk ada sekitar Rp 22 miliar untuk pembangunan kantor camat,” tandasnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *