Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

Bimtek Regulasi Pemilu Serentak Narasumber (Deputi KPU RI) dan Prof Sahat (Kemendagri)

TAMBAH WAWASAN: Unsur pimpinan dan anggota DPRD Kukar mengikuti Bimtek di Yogyakarta

TENGGARONG-Anggota parlemen Kabupaten Kutai Kartanegara mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek), pada 12-15 Oktober 2023 di Yogyakarta.
Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengatakan, sangat mengapresiasi adanya Bimbingan Teknis DPRD Kukar selain mempererat silaturahmi kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengalaman ilmu dalam optimalisasi fungsi wewenang DPRD dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak serta pedoman penyusunan dan penetapan APBD Tahun 2024 yang akan datang.
“Oleh sebab itu dalam penyampaian materi dengan tema Regulasi Pemilu dan Pilkada serentak , penetapan kursi dan perhitungan suara dengan narasumber, Eberta Kawima ( Deputi KPU RI ) disini kita bisa langsung diskusi dan tanya jawab,” ungkap Rasid.
Sedangkan penyampaian materi dengan tema pedoman penetapan APBD TA.2024 dan implementasi PP No.1 Tahun 2023 tentang Hak Keuangan dan Administratif pimpinan dan Anggota DPRD Sebagai Narasumber Prof Sahat Marulitua (Kemendagri) .
“Hari berikutnya penyampaian materi tentang pedoman penetapan APBD Tahun 2024 narasumber : Prof Sahat Marulitua ( Kemendagri ) dan dilanjutkan materi tablemanner sekaligus oleh Pimpinan DPRD dan pengawas kegiatan dari Kemendagri” tutur Rasid. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *