Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

Open Race Ketinting Sport Mahakam Piala Pangdam VI/ Mulawarman  

JAGA STABILITAS KEAMANAN: Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid (empat kanan) pada pembukaan lomba ketinting

TENGGARONG-Kodim 0906 Tenggarong menggelar Lomba Ketinting Piala Pangdam VI Cup Tahun 2023. Pembukaan Open Race Ketinting Sport Mahakam Piala Pangdam VI/ Mulawarman Cup ini dalam rangka HUT TNI Ke 78 Tahun 2023 di Dermaga Pelabuhan Pulau Kumala Tenggarong, Provinsi Kalimantan Timur, Pada 20/10/2023.

Hadir mewakili Bupati Kukar Kepala Diskominfo Kutai Kartanegara (Kukar) Dafip Haryanto, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Jeffry Satria selaku penyelenggara, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Kapolres Kukar, Aji Ali Husni Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar, Camat Tenggarong, Ketua KONI Kukar, Ketua KORMI Kukar, Ketua Persatuan Olahraga Ketinting Kab. Kukar dan Peserta lomba.

Abdul Rasid usai menghadiri pembukaan mengatakan, sangat megapresiasi adanya Open Race Ketinting Sport Mahakam yang di selenggarakan Komando Distrik Militer (Kodim) 0906 Tenggarong dalam rangka memperebutkan Piala Pangdam VI Cup HUT TNI Ke 78 Tahun 2023 selama tiga hari.

Kegiatan ini tidak lain sebagai upaya mencari atlit-atlit muda yang ada di kecamatan di Kukar, sekaligus mendorong pengembangan dan promosi potensi pariwisata Kab Kukar.

“Open Race Ketinting Sport Mahakam salah satu upaya memotivasi kita semua dalam rangka mengembangkan olahraga kreasi dan promosikan kearifan lokal di bidang pariwisata yang ada di Kukar, sekaligus untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi biaya wisata,” ungkapnya.

Mantan ketua Golkar Kukar ini berharap lomba hari ini bukan hanya sekedar ajang lomba untuk mencari penghargaan hadiah semata, tapi lebih dari itu, kegiatan ini hendaknya dapat dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan menjaga stabilitas keamanan. “Event ini sekaligus mencari bibit atlit muda yang berbakat yang nanti bisa mengharumkan nama Kukar dan Provinsi Kalimanatan Timur ke tingkat nasional maupun internasional kelak,” tutup Rasid. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *