Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

KELOMPOK SWADAYA: Pokdarwis Dewi Arum Sumber Sari mendapatkan bantuan sepeda lipat hingga tenda camping

TENGGARONG-Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyerahkan bantuan berupa sepeda lipat hingga tenda camping kemah bagi kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Dewi Arum Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu, Selasa (17/10/2023) di BPU Desa Sumber Sari Loa Kulu.

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pengembangan wisata yang ada di Sumber Sari, Loa Kulu,” kata bupati Edi Damansyah.

Edi Damansyah juga memberikan semangat kepada para pengurus Pokdarwis Dewi Arum agar terus melakukan inovasi dan turut membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor kepariwsataan, khususnya di Desa Sumber Sari, Loa Kulu.

“Kuncinya adalah semangat, jalankan tugas pokok dan fungsi, tekun, terus berinovasi dan konsisten dalam mengelola potensi obyek wisata yang saat ini sudah berjalan dan menjanjikan,” semangatnya.

Sementara itu Ketua Pokdarwis Dewi Arum Sumber Sari, Dendi mengungkapkan kegembiraannya telah dibantu sarana prasarana penunjang dalam menggerakkan aktivitas kepariwisataan di Sumber Sari, Loa Kulu.

“Terima kasih banyak atas dukungan dan suport bupati (Edi Damansyah) serta Dinas Pariwisata yang terus memberikan perhatian terhadap keberadaan Pokdarwis Dewi Arum. Semoga ini menjadi spirit bagi kami dalam menjalankan tupoksi pengembangan wisata secara terus menerus dan memberikan kontribusi nyata bagi daerah khususnya peningkatan PAD Desa,” ujar Dendi.

Diketahui, POKDARWIS merupakan kelompok swadaya dan swakarsa yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan pariwisata desa dan mensukseskan pembangunan pariwisata daerah maupun nasional. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *