Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

TENGGARONG-Kolaborasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kutai Kartanegara bidang Ekonomi menggandeng Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kukar, menggelar pelatihan strategi digitalisasi branding dan pemasaran produk UMKM. “Kegiatan pelatihan ini merupakan kerjasama DWP Kukar untuk turut mendukung kemajuan teknologi, Khususnya di bidang pemasaran secara digital,” pungkas Ketua Panitia Hj Eka Yuyun yang juga Ketua Bidang Ekonomi Dharma Wanita Persatuan Kukar.

Sebanyak 80 peserta yang terdiri dari Dharma Wanita Persatuan Kukar dan unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan dari Dinas, Badan, Kantor serta Kecamatan yang mengikuti pelatihan ini. “Para pelaku UMKM yang ada di Kab Kukar masih memiliki pengetahuan yang minim tentang pemasaran dan pembukuan digital,” ucap Hj Eka Yuyun pada (11/10) lalu.

Pada pelatihan ini dibekali teori dan pemahaman serta tutorial praktek e-commerce dan pembukuan digital.
Pelatihan ini juga bertujuan memberikan wawasan pengetahuan bagi penggiat UMKM pada era digitalisasi bisnis dan mengedukasi para penggiat UMKM untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi jaman agar beralih dari pemasaran produk secara konvensional ke pemasaran produk secara during (online).

“Menilik kemajuan jaman yang serba digital kita tidak bisa menutup mata dan menghindar, UMKM harus mampu bersaing dengan pelaku bisnis yang lain agar kita mampu memperkenalkan dan memasarkan produk secara luas.”

Keuntungan yang didapatkan dari pemasaran online salah satunya para pelaku usaha dapat memasarkan produk mereka di pasar online dengan jangkauan lebih luas. “Kami berharap pasca pelatihan terus didorong dan difasilitasi lebih lanjut oleh stakeholder terkait,” ujar Hj Eka Yuyun. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *