Berita Terbaru

Muhammad Dudi Hari Saputra Resmi Nahkodai DPC PTI Kukar Ketua Farida : TMMD ke 122 Bagian Penting Pembangunan Desa, (Panjang Jalan 3200 Meter, Jembatan 12 Unit = 3,1 Miliar) Junaidi Resmi Ditetapkan Ketua DPRD Kukar (2024-2029)

TENGGARONG-Bupati Kukar Edi Damansyah menghadiri agenda Pengukuhan Forum Pelanggan dan Sosialisasi Penyesuaian Tarif Air Minum 2023. Orang nomor nomor satu di Kukar itu berpesan kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mahakam menjelang penyesuaian tarif layanan secara bertahap walaupun belum bisa menutup biaya operasional Perumda Tirta Mahakam dari tahun ke tahun.

“Perumda Tirta Mahakam jangan hanya mengejar profit atau keuntungan. Perusahaan umum daerah ini juga menjalankan fungsi sosial yang besar, himbaunya,” tegas Edi pada (12/10) lalu.

Jika berbica tentang kenaikan tarif maka kita juga harus memberikan kualitas layanan prima dan produksi air bersih kepada masyarakat Kutai Kartanegara yang di produksi oleh Perumda Tirta Mahakam, tutur Edi Damansyah.

“Saya ingin, Perumda Tirta Mahakam memperbaiki kualitas produksi layanan air bersih serta mensosialisasikan penyesuaian tarif kepada masyarakat agar berjalan seimbang,” ucap Edi.

Edy Damansyah optimis bisa mengatasi tuntutan layanan air bersih. Oleh karena itu pihak pemerintah dan swasta telah bekerjasama untuk mengentaskan permasalahan ini melalui program Kukar Idaman. “Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara mulai membangun infrastruktur Pamsimas pada titik lokasi yang sulit dijangkau,” terangnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *